Tuesday 11 November 2008

Beberapa file storage

Ada banyak, dan beberapa hasil browsingan di internet maka saya sudah coba daftar di Ziddu (cuman kok gak berhasil upload file ya -apa ada hubungan dengan ubuntu/linux ya? tapi rasanya gak ada deh). Humyo dan 4shared

dan beberapa hasil browsing yaitu tentang motivasi berusaha/wira usaha yaitu:

http://fuadmuftie.wordpress.com/2007/12/11/bingung-menentukan-jenis-usaha/

Cara untuk menentukan usaha ada banyak cara:
1.Kenali diri Anda
a.Bakat apa pada diri Anda yang apabila Anda kembangkan Anda dapat dengan nyaman menjalaninya atau Anda dapat dengan cepat mengembangkan bakat itu?
b.Bidang apa yang paling Anda minati (misal: bidang teknologi, sastra, budidaya, produksi)
c.Kemampuan finansial Anda?
untuk membuka usaha perhatikan keuangan Anda dulu.
Jika Anda ahli dalam bidang masakan namun Anda hanya memiiki modal sedikit, maka Anda bisa untuk membuka usaha cathering kecil-kecilan atau rumah makan kecil-kecilan dulu. Dan jika Anda telah mempunyai banyak modal dari usaha Anda itu maka usaha Anda itu dapat dikembangkan dari rumah makan menjadi restoran yang megah

2.Lihat dan pahami keadaan di sekitar Anda
a.Usaha apa yang saat ini sedang banyak digemari oleh konsumen di lingkungan sekitar Anda membuka usaha?
Misalnya di daerah Anda sangat di gemari usaha hal-hal yang berbau fashion maka tidak salahnya Anda membuka usaha Toko Distro.
b.Usaha apa yang sedang dibutuhkan?
Misalnya di dekat rumah Anda masih sangat minim terdapatnya warnet namun internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan sebagai sarana informasi, maka jika Anda mendirikan Usaha Warnet apalagi dengan kualitas yang baik pasti akan laris.
c.Bagaimana keadaan keuangan warga di tempat Anda akan membuka usaha nanti?
Apakah keadaan keuangan di sekitar tempat Anda menjalankan usaha nanti tingkat menengah ke atas atau menengah ke bawah, hal ini penting karena tidak mungkin Anda membuka usaha Butik atau Budidaya Tanaman Anthurium di daerah yang warganya hanya bermatapencarian sebagai petani kelas bawah
d.Carilah informasi mengenai apa yang sedang banyak dipermasalahkan di daerah Anda membuka usaha nanti?
Misalanya di daerah Anda membuka usaha nanti banyak berpenghuni orang-orang yang sibuk maka Anda dapat membuka usaha Catering kecil-kecilan


Link Lainnya juga
http://izhayusmal.wordpress.com/

tentang Kesulitan mendapat modal:
Disini banyak bebrapa saya baca “mengeluh”tentang modal. Memang modal dengkul gak bisa, tapi usaha tidak juga harus dengan modal besar. saya punya sedilkit cerita pengalaman saya yang mungkin bisa menjadi sedikit “motivasi”. 3 tahun yang lalu saya penegn sekali buka usaha, tapi modak cekak banget. lalu saya liat ada spanduk dijalan berbunyi “dengan modal 250 rb anda sudah bisa berjualan pulsa”. Saya datangi tempat itu. dalam pikiran saya toh kalo tidak laku saya pakai isi HP suami saya. Uang 250 rb saya “pinjam” dari jatah pulsa suami saya utk 3 bulan (per bulan maks 100 rb :)). HP utk transaksi juga pinjam suami saya. Per transaksi saya hanya mengambil keuntungan paling buanter 500 rupiah. Transaksi pertama saya salah memasukkan no orang, melayanglah pulsa as 50 rb (harga 54 rb). hampir nangis rasanya. Saya hampir putus asa, tapi saya lupa alasannya akhirnya saya tetap jualan. Learning by doing akhirnya saya tau mana kulakan yang murah, bagaimana caranya, dsb dsb singkatnya sekarang sehari minimal saya dapat 500 transaksi perhari. Akhirnya saya mulai butuh komputer, sofwtware dsb. Komputer adik saya, saya boyong ke toko (walaupun awalnya sempat protes). Alhamdulillah sekarang sudah ada komputer khusus utk jualan. Bisa langganan speedy sampai saya bisa nyasar kesini. Sekarang mulai buka all operator kecil2an, semoga bisa berkembang. amin.
intinya saya ingin share bahwa mau usaha jangan muluk2 dulu. Harus begini, harus begitu. Modal harus segini, harus untung segitu. Ya susah mulainya kalau begitu. Liat sekitar kita, apa yang mungkin bisa laku. Memang gak mungkin modal degkul. Tapi dengan uang 100 Rb plus ikhtiar plus doa, saya yakin kita akan bisa melakukannya.
BTW saya setuju tuh dengan usulan yang 10 rb per bulan.
terima kasih

http://fuadmuftie.wordpress.com/2006/12/21/bagaimana-cara-memulai-usaha-dengan-modal-dengkul/#comment-1614

bisnis rumahan ibu rumah tangga
http://izhayusmal.wordpress.com/2007/12/24/bisnis-rumahan-ibu-rumah-tangga-%c2%ab-izhayusmal%e2%80%99s-weblog/

http://fuadmuftie.wordpress.com/2007/12/18/kreatif-membuka-usaha/

No comments: