Saturday 21 June 2008

Pegel Linux

Tadi pagi dari jam 10an lewat, Ane, pak Iman, Dayat, Iqbal dan Herman ngumpul di CommIT.Lab (Lakom SMPIT Al-Ittihad), kami berencana mengujicobakan penerapan LTSP. LTSP ini nantinya akan menggunakan Debian Etch. Saat menginstal ada kendala dimana proses tidak mau berjalan setelah mencapai 5% dicoba ganti CD, ganti CDRom masih gagal, dicoba di komputer lain mau jalan. Asumsi sementara adalah masalah motherboard ECS atau HDD Sata atau Kernel yg berbeda karena seblomnya di komputer tersebut telah bertengger dengan suksesnya UbuntuME 8.04.

Sambil jalan menginstal, ditemukanlah barang baru yang bagi rekan2 cukup menarik pembahasan pun mulai meluas ke 'barang' tersebut sembari penginstalan Debian tetap jalan.
Gak selesai hari ini, kami berencana nyambung besok (Ahad, 22 Juni 2008) Sekalian menjajagi kemungkinan Labkom menggunakan UbuntuME dengan Multiseat atau Debian dengan LTSP.

Beberapa orang yang ditunggu kedatangannya gak kunjung datang. Mudah2an besok ada beberapa yang berkenan hadir. Btw hari ini juga adalah pengumuman kelulusan kelas 9 SMPIT Al-Ittihad, alhamdulillah mereka lulus 100%.

No comments: